Bupati Asahan Buka MTQN Kecamatan Simpang Empat

topmetro.news – Bupati Asahan diwakili Kepala P2KBP3A, Edi Sukman SH membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN), Tingkat Kecamatan Simpang Empat di halaman Kantor Camat Simpang Empat, Rabu (28/2/2024).

Sekcam Simpang Empat, Nasruddin SH menyampaikan dasar kegiatan surat Bupati Asahan Nomor 400.8/9760/UM-XII/2023 tanggal 18 Desember 2023.

Peserta MTQ ini telah melalui proses seleksi di setiap Desa, Hasil MTQ ini nantinya akan mewakili untuk bertanding ditingkat Asahan.

“Ada 242 orang peserta terdiri dari Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) 130 orang dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) 112 orang.

Camat Simpang Empat Kamarul Zaman SH berpesan kepada peserta yang telah berhasil meraih juara jangan merasa bangga, tetapi harus tetap berlatih, Kalian akan menjadi wakil kecamatan di tingkat kabupaten. Kepada yang belum berhasil, jangan putus asa, jadikan kekalahan ini menjadi motivasi untuk meraih prestasi ditahan depan”, kata Camat.

Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang disampaikan Edi Sukmana mengatakan, tahun ini pelaksanaan MTQ akan menyelenggarakan seluruh cabang.

Festival seni qasidah juga akan menambah cabang penampilan pop religi dan bintang vocalis.

“Kegiatan ini merupakan program Pemkab Asahan yang dilaksanakan mulai tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Ini momentum penting dan memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Al Qur’an dan semangat berkesenian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan pegangan dan pedoman dalam kehidupan.

Selanjutnya untuk mempersiapkan generasi yang berkemampuan dalam menerapkan gerakan dakwah Islam”, kata Edi Sukmana

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya MTQN ke 55 dan festival seni qasidah ini.

Semoga kita dapat menanamkan kesadaran untuk berperilaku sesuai nilai nilai Al Qur’an sekaligus menjaga dan menjamin kemurnian Al Qur’an menuju Indonesia tumbuh dan tangguh, demi terwujudnya Asahan sejahtera, teligius dan berkarakter”, kata Edi Sukmana.

Penulis : EN. 

Related posts

Leave a Comment